Sukses

Beauty

Stres dan Sakit Kepala

Hai ladies, kepala sering tiba-tiba nyut-nyutan? Bila iya, mengetahui penyebab sakit kepala untuk mengetahui jenis pengobatan yang tepat akan sangat bermanfaat untuk anda lho.

Sakit kepala dapat diakibatkan pleh beberapa hal salah satu yang paling memiliki pengaruh yang besar adalah stress. Stres memiliki kaitan yang sangat erat dengan sakit kepala. Keadaan emosi yang tidak seimbang pada seseorang dapat menyebabkan sakit kepala.

Laman everydayhealth.com juga menambahkan bahwa pada saat stress, otak akan melepaskan bahan kimia yang akan mempengaruhi kelancaran peredaran darah sehingga kemudian dapat menimbulkan ketegangan yang dikenal juga dengan kontraksi otot kepala. Dan ini nih Ladies, hormon yang kemudian menjadi cikal bakal sekaligus penanggung jawab sakit kepala akibat stress.

Saat sedang stress, otot leher juga akan mengalami ketegangan sehingga terkadang juga dapat menimbulkan rasa nyut-nyut an atau nyeri. Ketegangan leher ini kemudian juga mempengaruhi rasa sakit pada kepala lho, ladies.

Karena itu, untuk mengurangi sakit kepala ini, yang pertama yang harus anda lakukan adalah menemukan penyebab stress anda. Setelah menemukan penybabnya, lakukanlah hal-hal yang dapat mengurangi atau bahkan menghindari stress atau sakit kepala tersebut.

Menggunakan teknik-teknik relaksasi juga akan sangat bermanfaat untuk mengurangi stress dan sakit kepala ini ini lho ladies. Misalnya dengan pijat refleksi, pergi ke salon atau pergi ke spa. Tapi yang jelas, harus tetap menjaga agar jagan sampai berlebihan ya ladies menghilangkan stresnya.

Semoga bermanfaat!

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading