Sukses

Beauty

Obat Yang Bisa Anda Konsumsi Jika Terkena Migrain

Ladies, apakah Anda sering merasa pusing pada kepala Anda tetapi hanya separuh bagian saja? Ya, itu adalah sebuah masalah kesehatan yang sering disebut migrain. Migrain biasanya terjadi karena kelelahan yang terjadi pada Anda dan jika Anda mulai merasa tidak enak pada kepala Anda, cobalah untuk mengambil waktu untuk beristirahat.

Menurut migrainetrust.org, dokter dapat memberikan resep beberapa obat penghilang rasa sakit yang lebih kuat, dan obat-obatan lainnya yang dapat membantu untuk menghentikan serangan migrain. Obat anti mabuk (anti-mual atau anti-muntah) yang diambil beberapa menit sebelum analgesik dapat membantu mengurangi mual dan mempercepat aksi pembunuh rasa sakit.

Umumnya Anda akan diresepkan mengambil obat jenis antiemetik termasuk domperidone dan metoclopramide. Analgesik kuat yang biasanya diberikan oleh dokter dalam jenis naproxen, natrium diklofenak dan asam tolfenamic.

Banyak penderita migrain parah diobati dengan salah satu dari kelas obat migrain yang disebut triptans. Almotriptan, eletriptan, frovatriptan, naratriptan, rizatriptan, sumatriptan dan zolmitriptan adalah jenis dari obat triptans dan semua hampir memiliki manfaat yang sama, tetapi karakteristik yang berbeda dari masing-masing obat akan sesuai dengan orang yang berbeda.

Triptans dapat diambil sebagai pil, secepat-melarutkan tablet, sebagai obat semprot hidung, atau sebagai suntikan. Rata-rata, pasien yang mengkonsumsi triptan melalui mulut jika mengalami migrain secara tiba-tiba. Dokter mungkin akan meresepkan obat yang berbeda untuk digunakan pada saat-saat yang berbeda juga.

Obat dapat bertindak pada banyak tempat di tubuh Anda, bukan hanya bagian yang kita inginkan. Maka dari itu akan ada efek samping dalam penggunaan obat. Nah Ladies, jika Anda mengalami migrain parah, jangan segan-segan untuk memerikasakannya ke dokter ya !

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading