Sukses

Beauty

Terkena Kanker Akibat Rajin Manicure

Hai Ladies, pasti suka dong perawatan ke salon? Perawatan kecantikan apa yang paling Ladies suka di salon? Creambath, hair mask atau perawatan kecantikan kuku yaitu manicure? Sah – sah saja sih Ladies rela merogoh kocek agak dalam demi penampilan yang sempurna. Tapi tentu Ladies tidak mau kan tujuan merawat diri ke salon berubah menjadi petaka seperti terkena kanker kulit?

Yap, ternyata perawatan kecantikan kuku atau yang secara luas dikenal dengan istilah manicure menjadi salah satu faktor penyebab meningkatnya risiko seseorang terkena kanker. Hal itu disampaikan pada sebuah artikel yang dilansir oleh cbsnews.com.

Seorang ahli dermatologi menyampaikan peringatannya bahwa kebiasaan para wanita melakukan manicure dan membubuhi kuku – kuku mereka dengan cat kuku tipe jel dapat meningkatkan risiko mereka terkena kanker kulit. Dia menyatakan bahwa mengecat kuku adalah bukan ide yang bagus karena kita tidak bisa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada kuku kita.

Selain berasal dari faktor cat kuku, manicure disebut sebagai faktor penyebab kanker kulit karena pada saat melakukan manicure, maka kuku akan diletakkan di bawah lampu ultraviolet agar polesan cat kuku yang diberikan mengering dengan cepat.

Seperti pada lampu ultraviolet yang dipakai pada proses tanning, panas yang ditimbulkan lampu ultraviolet pada perawatan manicure juga menimbulkan efek merusak terhadap sel kulit.

Nah, setelah mengetahui informasi di atas, apakah Ladies akan tetap melakukan manicure rutin atau akan berhenti total nih?

Marintan Widi Lestari

(vem/ova)
Ultah Ke-25, Hoshi SEVENTEEN Donasi Rp 1,27 Miliar ke Kampung Halaman
Loading