Sukses

Beauty

6 Cara Sederhana Mengatasi Bau Mulut (Part I)

Bau mulut memang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari karena dapat membuat orang-orang di sekitar Anda merasa tidak nyaman. Namun sayangnya, terkadang kita tidak menyadari bau yang bersumber dari mulut kita, dan hal tersebut dapat menjadi masalah besar. Kali ini, ladies akan diajak mengulas beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mencegah bau mulut yang dilansir dari laman webmd.com

1. Menyikat Gigi
Salah satu penyebab dari bau mulut adalah plak dan sisa-sisa makanan yang menempel di gigi yang menjadi sarang bakteri. Sikatlah gigi Anda minimal dua kali sehari. Namun jika Anda merasa khawatir dengan bau mulut, Anda bisa menyikatnya sedikit lebih sering. Namun ingat, jangan terlalu kuat ketika Anda meyikat gigi karena bisa menyebabkan kerusakan gigi.

2. Membersihkan Lidah
Menyikat gigi saja ternyata tidak cukup, untuk membuat mulut Anda tetap terjaga, bersihkan juga lidah Anda. Permukaan atas lidah merupakan sarang dari berbagai bakteri mulut. Anda bisa membersihkan lidah dengan menggunakan alat kusus pembersih lidah. Lakukan hal ini rutin seperti Anda menyikat gigi.

3. Hindari Makanan yang Menyebabkan Bau
Hindari makanan-makanan yang menyebabkan bau juga merupakan salah satu cara sederhana untuk mencegah bau mulut. Bawang-bawangan, terutama bawang putih ternyata merupakan penyebab utama dari bau mulut. Untuk itu, mengurangi konsumsi bawang putih bisa menjadi salah satu cara mencegah bau mulut.

Oleh: Ratna K.D

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading