Sukses

Beauty

Apa Itu Sindrom Kaki Gelisah?

Ladies mungkin sedikit menebak-nebak apa itu sindrom kaki gelisah atau restless legs syndrome. Sindrom kaki gelisah adalah sindrom yang menyebabkan kaki Anda terasa ingin bergerak terus. Dan ini akan berkurang ketika Anda menggerakannya entah untuk berjalan atau sekedar menggoyangkannya.

Sebenarnya penyakit ini cukup langka, karena diderita oleh 1 dari 10 orang di dunia. Dan kebanyakan perempuan lah yang menderita sindrom ini. Sindrom ini ditandai dengan adanya sensasi tersetrum, gatal, nyeri, terasa ada air mengalir, atau hanya perasaan tidak nyaman. Dan sindrom terjadi cukup sering lho, Ladies. Bisa terjadi setiap 10 detik sampai 1 menit. Beberapa orang bahkan juga merasakan rasa sakit yang terletak sangat dalam di kaki.

Dilansir dari patient.co.uk, gejala-gejala yang mungkin terjadi antara lain adalah:
- Perasaan tidak nyaman saat Anda sedang tidak bergerak. Apalagi kalau Anda berada di tempat yang sempit seperti tempat duduk bioskop.
- Perasaan tidak nyaman yang menjadi semakin parah di sore sampai malam hari.
- Ketika bergerak, Anda merasa nyaman dan kembali tidak nyaman saat Anda diam.
- Terkadang rasa tidak nyaman juga menjalar kepada tangan.
Meskipun sindrom ini terdengar remeh, tapi akibatnya cukup merepotkan lho, Ladies. Sulit tidur, kelelahan, dan tidak fokus. Karena penyebab pastinya belum ditemukan, dugaan menuju pada adanya ketidak seimbangan zat kimia pada otak serta faktor keturunan.

Olahraga dapat membantu meringankan gejala sindrom ini. Walaupun pada tingkat yang lebih parah, obat-obatan terkadang diperlukan.

Oleh: Faris Faishal

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading