Sukses

Beauty

Computer Vision Syndrome, Apa ya Itu?

Setelah Anda melakukan beberapa kegiatan yang melibatkan mata Anda selama beberapa lama, Anda pasti merasakan gatal pada mata Anda. Hal seperti inilah yang disebut dengan mata lelah. Meskipun bukan merupakan hal yang terlalu serius, mata lelah ini harus segera diatasi agar Anda dapat meneruskan kegiatan-kegiatan Anda tersebut.

Salah satu penyebab mata lelah ini, dijelaskan dalam webmd.com, adalah terlalu lamanya Anda menatap layar komputer atau smart phone Anda. Fenomena ini disebut dengan computer vision syndrome. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa pekerjaan dan hidup Anda tidak bisa lepas dari 2 teknologi tersebut. Namun, Anda juga harus beristirahat sebentar menatap layar kedua gadget tersebut agar otot-otot mata Anda juga bisa beristirahat sejenak.

Mata lelah ini juga bisa menyerang anak-anak Anda. Anak-anak zaman sekarang susah sekali beranjak dari video games padahal menatap layar televisi sebagai sarana permainan video games mereka tersebut bisa membuat mata lelah ini timbul. Jika hal tersebut yang terjadi pada anak-anak Anda, maka Anda harus pintar-pintar mengalihkan perhatian mereka dari video games tersebut. Anda mungkin bisa mengajak mereka berolah raga atau bermain di luar rumah sebagai wujud pengurangan intensitas anak-anak Anda bermain video games.

Hal-hal tersebut dilakukan untuk dapat mencegah mata lelah Anda sering muncul. Selain tidak baik untuk kesehatan mata Anda, munculnya mata lelah ini tidak akan terasa nyaman untuk Anda lho, Ladies. Saat ketidaknyamanan ini muncul, aktifitas-aktifitas Anda juga nantinya akan terganggu.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading