Sukses

Beauty

Perawatan Dermatologis Untuk Cystic Acne (Jerawat Jagung)

Masalah jerawat memang tidak boleh disepelekan. Selain tidak sedap dipandang rasanya juga tidak nyaman. Kelenjar minyak yang tidak bisa keluar akibat bengkak laha yang membuat jerawat jagung terasa sakit meski tidak disentuh sekalipun.

Perawatan sederhana di rumah memang bisa dilakukan untuk menyembuhkan jerawat jagung. Namun laman paulaschoice.com melansir empat perawatan yang disarankan oleh dermatologis untuk penderita jerawat jagung.

a. Photodynamic Therapy (PDT)
Prosedurnya adalah dengan mengaplikasikan krim fotosentisisasi yang dikontrol oleh cahaya LED berwarna biru atau merah. Walaupun biayanya cukup mahal dan butuh kesabaran sampai beberapa bulan, perawatan ini katanya telah terbukti mengatasi jerawat jagung.

b. Oral Antibiotics
Penggunaan oral antibiotics dipilih untuk jangka pendek. Sebelumnya konsultasikan produk, cara pemakaian, dan efek sampingnya pada dokter.

c. Hormone Therapy
Produksi androgens bisa mejadi penyebab jerawat jagung pada sebagian wanita. Beberapa obat diketahui dapat menahan produksi androgens, tapi sekali lagi diskusikan hal ini dengan doketr Anda karena ada efek samping yang perlu diperhatikan.

d. Isotretinoin
Termasuk salah satu pengobatan oral yang bisa dengan segera menyembuhkan jerawat jagung dalam waktu singkat dan hasil yang tahan lama. Meski keampuhannya permanen, tapi Anda tetap beresiko menderita masalah pada liver, rambut rontok, sakit kepala dan sebagainya. Untuk itu pertimbangkan dulu baik-baik sebelum menggunakannya.

Oleh: Hening

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading