Sukses

Beauty

4 Metode Liposuction

Liposuction singkatnya adalah penyedotan lemak. Daerah yang sering disedot lemaknya adalah wajah, leher, dagu, lengan, perut, punggung, pantat, paha, betis, dan pergelangan kaki. Dengan menggunakan semacam tabung tipis, lemak akan disedot dari area yang diinginkan.

Kurang lebih ada empat jenis operasi palstik liposuction yang umum dilakukakan. Kenali dan pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Ultrasound-assisted atau Ultrasonic liposuction
Gelombang suara bertekanan tinggi digunakan untuk mencairkan lemak yang berlebih, selanjutnya lemak akan disedot seperti biasa dengan vakum. Menurut laman paulaschoice.com metode ini diyakini lebih efektif karena mampu menjangkau sel-sel lemak pada otot atau organ lainnya serta sel-sel lemak yang bandel sehingga lebih mudah untuk disedot ke kanula.

2. Tumescent
Metode ini akan menyuntikkan larutan garam steril ke area yang akan disedot lemaknya. Larutan ini berfungsi untuk meregangkan lemak supaya nantinya lebih banyak lemak yang akan tersedot. Larutan garam yang dicampur dengan xylocaine (bius lokal) dan vasoconstrictor epinephrine digunakan untuk mengurangi pandarahan dan luka memar.

3. Laser-assisted
Berdasarkan laman drkavali.com setelah cairan tumescent dimasukkan ke dalam area perawatan, langkah berikutnya adalah menggunakan serat laser di bawah kulit untuk melelehkan lemak yang tidak diinginkan.

4. Powered liposuction
Getaran yang dihasilkan oleh kanula yang bergerak cepat membuat proses penyedotan lemak yang keras menjadi lebih mudah. Cocok dilakukan di area yang kecil dan tidak terlalu banyak menimbulkan bengkak dan rasa sakit.

Oleh: Hening

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading