Sukses

Beauty

Awas Tanning Dapat Menyebabkan Kanker Kulit!

Tak hanya tren memutihkan kulit saja yang sedang marak, tren menggelapkan kulit dengan menggunakan tanning beds pun sedang digandrungi oleh banyak wanita Indonesia. Namun, tahukah Ladies bahwa faktanya tanning beds memancarkan radiasi yang jauh lebih berbahaya daripada radiasi sinar matahari?

Seperti yang dilansir dari mfne.org, radiasi sinar UV yang dipancarkan oleh tanning beds 15 kali lebih besar daripada sinar matahari. Tanning beds juga memancarkan radiasi sinar UVA dan UVB yang dapat membahayakan kulit Anda. Radiasi sinar UVA dapat merusak sel-sel DNA yang dapat berujung pada melanoma.

Melanoma merupakan salah satu jenis kanker kulit yang yang membunuh satu orang setiap 50 menit sehingga melanoma menjadi kanker kedua yang paling sering membunuh orang dewasa pada usia 15 – 29 tahun. Radiasi sinar UVB dapat meningkatkan risiko Anda untuk terkena kanker kulit yang salah satunya adalah melanoma.

Bagi Ladies yang rutin melakukan tanning dengan tanning beds sebulan sekali, maka waspadalah sebab kegiatan tersebut meningkatkan risiko Anda untuk mengidap melanoma sebanyak 75 %. Hal inilah yang juga membuat Badan Kesehatan Dunia, WHO, mengumumkan bahwa tanning dengan tanning beds dapat menyebabkan kanker.

Apabila Ladies menginginkan kulit yang lebih gelap, sebaiknya Anda berjemur di bawah terik matahari dengan tak lupa juga mengoleskan tabir surya dengan SPF 30. Berjemur di bawah matahari pagi selama 5 hingga 10 menit tanpa tabir surya juga baik bagi tubuh Anda untuk mendapatkan suplai vitamin D.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading