Sukses

Beauty

Daftar Makanan Yang Menyebabkan Selulit

Para Ladies pasti tak asing dengan istilah selulit, yak guratan coklat yang biasa terdapat pada kaki bagian atas ini susah sekali hilang namun mudah sekali datang. Ternyata faktor makanan berikut yang menjadi penyebab musahnya selulit datang.

Menurut laman lipstiq.com ada setidaknya lima makanan penyebab munculnya selulit pada tubuh yaitu:

a. makanan yang telah melewati proses. Makanan yang telah melalui proses kadang menghilangkan nutrisi alami yang ada pada makanan. Camilan, roti putih atau eskrim adalah contoh makanan yang telah melalui proses dan berpotensi menyebabkan selulit.

b. makanan cepat saji. Selain tidak sehat di badan dan di kantong, makanan cepat saji yang tergolong makanan yang melalui proses ini bahkan tidak lagi bisa dibilang makanan ‘asli’.

c. gula. Gula berlebih tak baik untuk tubuh dan menyebabkan kadar insulin naik. Jika kelebihan gula tidak segera dibakar oleh tubuh maka akibatnya akan menjadi lemak tak sehat dan akhirnya selulitpun bermunculan.

d. makanan kaleng. Makanan kaleng kaya akan bahan pengawet dan sodium agar tahan lama. Kandungan garam yang berlebih menyebabkan tubuh menahan cairan dalam tubuh dan membentuk selulit.

e. alkohol. Alkohol bagi peminatnya memang menyenangkan namun banyak sekali peminat alkohol yang tidak menyadari alkohol mengandung kalori berlebih walau hanya dalam segelas bir saja. Kalori berlebih sangat sulit dibakar oleh tubuh akibatnya bisa anda simpulkan sendiri, selulit muncul dimana-mana.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading