Sukses

Beauty

Psoriasis, Kelainan Kulit Yang Tak Menular

Ladies, biasanya apabila kulit mengalami regenerasi lebih cepat tentu akan membuat kita senang. Bagaimana tidak sel kulit mati yang sudah terkelupas akan cepat digantikan oleh sel kulit baru dan membuat kulit kita tetap terlihat muda.

Namun apa jadinya jika proses regenerasi kulit yang umumnya terjadi 21-28 hari, menjadi lebih cepat menjadi 2-6 hari? Haruskah kita tetap senang atau menganggap itu masalah?

Ladies, jika Anda mengalami hal ini diikuti kulit terasa terbakar atau gatal Anda patut khawatir. Bergantinya sel kulit lebih cepat merupakan tAnda-tAnda dari penyakit kulit psoriasis.

Apa itu psoriasis? Menurut laman medical news today psoriasis ialah kelainan kulit yang kering dan bersisik. Para dokter percaya kelainan ini disebabkan oleh faktor genetis dan karena kelainan yang terdapat pada sistem kekebalan tubuh yang terpancing untuk memproduksi sel kulit baru terlalu cepat.

Diketahui ada 3% dari jumlah populasi dunia yang mengalami kelainan kulit ini dan biasanya para penderita berusia 11-45 tahun atau setelah melewati masa puber. Bagi Anda yang mempunyai teman atau saudara yang terserang kelainan kulit ini Anda tak perlu khawatir untuk tertular.

Para dokter yakin penyakit ini bukanlah penyakit menular. Sayangnya banyak orang yang beranggapan sebaliknya dan menjauhi para penderita psoriosis dari lingkungan sekitar dan lebih-lebih para penderita psoriosis mengalami diskriminasi hanya karena mereka mempunyai kulit yang berbeda.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading