Sukses

Beauty

Selamat Tinggal Gigi Kuning

Senyum adalah ibadah, dengan menebarkan senyum ke setiap orang maka akan membuat orang lain merasa senang. Maka dari itu Moms harus sering-sering senyum ke orang yah...:)

Namun sebagian orang takut untuk senyum yang lebar dengan alasan tidak pede dengan warna kuning pada giginya. Jangan sampai itu terjadi pada Moms yah...

Gigi sebenarnya memiliki warna yang putih. Namun seiring bertambahnya usia, warna gigi juga relatif berubah menjadi kuning. Berevolusinya warna gigi menjadi kuning juga dikarenakan gigi selalu dilewati oleh makanan. Zat-zat yang terkandung dalam makanan inilah yang membuat gigi menjadi kuning.

Moms tidak perlu khawatir jika memiliki masalah dengan tampilan gigi. Disini akan dibahas mengenai trik untuk menjaga dan merawat gigi agar tetap putih dan bersih.

1. Menggosok gigi tiga kali sehari dan setiap selesai makan. Namun hati-hati dalam menyikat gigi. Jangan terlalu keras karena itu malah bisa membuat gigi abrasi dan rusak.

2. Strawberry adalah buah pemutih gigi yang sangat spesial. Caranya, Hancurkan strawberry kemudian tempelkan pada seluruh gigi anda dengan menggunakan jari. Diamkan selama satu sampai dua menit. Setelah itu gosoklah gigi dengan menyeluruh sampai bersih.

3. Gunakan pasta gigi yang berperan sebagai pemutih.

4. Rawatlah sebelum terlanjur menjadi rusak. Gunakan sedotan jika anda minum kopi, teh, minuman bersoda dan juga anggur merah. Dengan demikian, minuman tak mengenai gigi secara langsung.

5. Melakukan bleaching atau pemutihan. Model perawatan gigi semacam ini banyak tersedia di klinik gigi dan klinik kecantikan. Perawatan semacam ini bisa bertahan selama dua hingga tiga tahun.

6. Makanlah sayuran brokoli, daun selada atau bayam untuk mencegahnya. Sayur-sayuran itu terbukti sangat manjur untuk urusan mencegah noda gigi.

7. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang berperan sebagai pemutih gigi alami. Contohnya buah dan sayuran. Bahan-bahan alami yang cukup efektif untuk membersihkan gigi di antaranya adalah apel, wortel dan seledri. Hal tersebut seperti yang dilansir dalam preciousbehel.com

Namun Moms, tidak perlu khawatir jika gigi terlanjur berwarna kuning, karena ada cara alternatif untuk menghilangkannya. Drg. Ika Kiromin Baroroh yang dikutip dari akunnya di facebook.com, menyatakan bahwa gigi bisa diputihkan dengan senyawa peroksida. Untuk menjalani terapi pemutihan gigi Anda bisa datang langsung ke dokter.

Oleh: Annisa

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading