Sukses

Beauty

Tips Catok Rambut Yang Benar

Ladies sering mengalami masalah dengan merapikan rambut? Wah, runyam memang ya. Banyak wanita yang tampil tidak maksimal hanya gara-gara rambut mereka terlihat berantakan dan tidak rapi.

Itulah sebabnya banyak wanita mencari berbagai cara untuk merapikan rambut mereka. Benar juga sih, karena rambut memang akan terlihat bagus dan indah jika lurus dan rapi.

Makanya, salah satu cara merapikan rambut yang banyak dipilih wanita adalah dengan dicatok. Namun, seperti diingatkan makelarberita.com, jika terlalu sering dicatok atau mencatok dengan cara yang salah akibatnya adalah rambut menjadi kering dan mudah patah.

Maka dari itu ladies, jika Anda juga gemar mencatok rambut dan mengalami hal yang sama, berikut adalah cara mencatok yang benar serta merawat rambut agar tidak kering berdasarkan lansiran dari google.co.id berikut:

Pertama, jangan catok rambut ketika rambut basah atau habis keramas. Tunggulah sampai rambut kering dulu.

Sebelum mencatok usapkan serum, krim, atau lotion pelindung rambut untuk mencegah rambut kering namun tetap berkilau dan sehat.

Juga pilihlah alat catok dengan lempeng yang terbuat dari keramik. Lempengan dari keramik menghasilkan panas yang konstan dan merata pada rambut, sehingga lebih cepat lurus dan rapi.

Kedua, dan yang sering lupa, adalah alat catok itu sendiri! Sehabis mencatok biarkan alat sampai dingin. Kemudian bersihkan dengan lap atau handuk dan simpan alat catokan di tempat yang kering. Dengan begini, alat catok bisa tetap bersih dan tidak malah mengotori rambut Anda ketika dipakai lagi nantinya.

Oleh: Annisa

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading