Sukses

Beauty

Kunyit Sebagai Toga dan Efek Sampingnya

Dear Ladies, tanaman kunyit yang untuk pertama kali ditemukan di India kini telah tumbuh subur di banyak negara di seluruh dunia. Tanaman kunyit telah secara luas dikenal sebagai jenis rempah – rempah yang tidak hanya bermanfaat menambah cita rasa makanan tetapi juga dikenal sebagai tanaman yang dapat dijadikan obat atau toga. Menurut University of Michigan Heatlh Center dijelaskan bawa mengkonsumsi 240 hingga 500 mg kunyit setiap hari sangat disarankan demi kesehatan.

Namun, dibalik kepopuleran kunyit sebagai tanaman obat, voices.yahoo.com menuliskan beberapa efek samping dari mengkonsumsi kunyit. Efek samping yang dimaksud antara lain adalah:

- Interaksi dengan obat medis

Kunyit, seperti halnya tanaman obat lainnya, dapat bereaksi dengan obat medis yang sedang Anda konsumsi juga. Menurut sebuah penelitian dari University of Maryland ditemukan bahwa jika tumbuhan kunyit bereaksi dengan aspirin, maka dapat menyebabkan darah mengalami susah beku. Selain itu, jika bereaksi dengan obat medis lain untuk maag, kunyit akan membuat obat medis tersebut tidak efektif.

- Gula darah terlalu rendah

Kunyit telah lama dikenal sebagai tanaman herbal untuk pengobatan diabetes karena khasiatnya dapat menurunkan gula darah. Namun, efek tersebut dapat berdampak negatif bagi orang tanpa diabetes karena dapat menyebabkan gula darah mereka terlalu rendah.

- Masalah perut

Masalah pada organ pencernaan, dalam hal ini perut, adalah efek samping lainnya yang ditimbulkan oleh kunyit. Jika seseorang terlalu sering mengkonsumsi kunyit, maka ia dapat mengalami masalah perut seperti mual dan mulas.

Oleh:  Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading