Sukses

Beauty

12 Khasiat Menakjubkan Dari Lidah Buaya (3)

Melancarkan pencernaan, mengeluarkan racun dari dalam tubuh, serta menyeimbangkan pH dalam tubuh merupakan beberapa khasiat dari si hijau lidah buaya yang telah diulas pada artikel sebelumnya. Ternyata lidah buaya masih memiliki berbagai macam khasiat lainnya seperti berikut ini yang telah dirangkum dari sacredsourcenutrition.com.

7. Baik untuk kesehatan kardiovaskular
Sebuah studi yang dipublikasikan pada British Medical Journal, kandungan beta sitosterol pada lidah buaya ternyata membantu menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, lidah buaya juga menjaga kesehatan kardiovaskular dengan cara memperbaiki sirkulasi darah, meningkatkan oksidasi darah, serta membuat darah menjadi tidak terlalu kental

8. Meningkatkan kekebalan tubuh
Si hijau lidah buaya ini mengandung polisakarida yang berguna untuk menstimulasi sel darah putih yang bertugas untuk melawan virus yang menyerang tubuh. Lidah buaya juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi yang dapat menangkal masuknya radikal bebas. Selain itu, kandungan antipyretic-nya juga mencegah sekaligus meredakan demam.

9. Perawatan bagi kulit Anda
Tidak hanya baik untuk urusan dalam tubuh saja, lidah buaya juga ternyata baik untuk kulit Anda. Si hijau lidah buaya ini sudah lama dikenal sebagai obat untuk mengobati luka pada kulit serta luka bakar. Analgesic yang terdapat pada lidah buaya terbukti mampu mengurangi rasa sakit akibat luka yang terjadi pada kulit.

99 % kandungan dari lidah buaya adalah air yang berarti sangat baik untuk melembabkan, menutrisi serta membuat kulit Ladies tampak lebih muda. Selain itu, lidah buaya juga menjaga kekncangan kulit serta melancarkan peredaran darah pada jaringan kulit Anda.

Tetap ikuti artikel selanjutnya untuk khasiat lidah buaya yang lainnya.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading