Sukses

Beauty

20 Khasiat Jeruk Nipis (1)

Ada ibu yang tidak tahu jeruk nipis? Tentu semua pasti tahu sebab jeruk nipis sering digunakan di dapur untuk berbagai tujuan, mulai dari menambah rasa pada masakan, untuk minuman, sambal, menghilangkan amis pada daging, dan sebagainya.

Nah, ternyata jenis buah sitrus yang satu ini memiliki banyak sekali khasiat bagi tubuh sehingga Anda tidak akan merugi untuk membeli dalam jumlah yang banyak.

Menurut laman the-benefit.blogspot.com, jeruk nipis yang memiliki nama citrus aurantifolia ini mengandung banyak sekali khasiat dan berikut adalah 20 khasiat jeruk nipis yang penting untuk Anda ketahui seluruhnya.

1. sembelit. Gangguan pencernaan yang ini seringkali menyebalkan bagi Anda yang menginginkan perut selalu rata. Manfaatkan saja buah ini dari pada obat pencahar kimia.

2. amandel. Sesuatu di dalam kerongkongan ini memang ada di sana sejak Anda lahir, namun karena kondisi tertentu ia bisa membesar dan mengganggu proses makan Anda ketika menelan.

3. anyang-anyangan atau sering buang air kecil.

4. batuk. Baik batuk berdahak atau batuk kering bisa memanfaatkan jeruk nipis sebagai obat.

5. batuk disertai flu. Jenis batuk ini biasanya akan lama sembuhnya jika tidak segera diatasi, gunakan saja jeruk nipis.

6. batu ginjal. Untuk penyakit yang cukup kronis ini manfaatkan jeruk nipis sebagai alternatif sampingan, bukan utama.

7. difteri

8. demam atau flu. Penyakit ini bagi orang dewasa saja sangat mengganggu, apalagi untuk anak, jadi jangan tunggu sampai parah, langsung obati.

9. menstruasi tidak lancar. Bagi wanita, menstruasi yang tidak lancar bisa menjadi penanda penyakit, untuk itu harus segera ditangani.

10. Membantu ibu setelah melahirkan.

Eits, belum cukup Ladies. Masih ada 10 manfaat lainnya di bagian 2. Simak terus ya!

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading