Sukses

Beauty

Cara Membuat Jamu Temulawak Praktis

Ladies, Pada berbagai macam tanaman obat yang sudah dikenal oleh masyarakat, nampaknya tanaman herbal yang paling favorit adalah temulawak. Beberapa orang mempercayai bahwa temulawak merupakan jantungnya obat-obatan tradisional, hampir 70% pengusaha jamu tradisional tidak pernah meninggalkan temulawak sebagai campurannya.

Dijelaskan pada situs lifehack.org, bahwa zat aktif yang membuat temulawak berkhasiat, di antaranya kurkuma dan minyak atsiri. Temulawak juga mengandung protein, lemak, karbohidrat, serat, kalium, natrium, kalsium, magnesium, mangan, dan kadmium.

Nah, setiap orang pasti ingin sehat kan? Berikut ada langkah-langkah cara resep cara membuat jamu dengan bahan temulawak, yaitu:
1. Pilihlah temulawak yang segar kemudian diiris tipis-tipis kemudian jemur dibawah panas matahari sampai benar-benar kering.
2. Setelah kering, ambillah 5-6 lembar irisan temulawak tersebut, serta siapkan air bersih untuk rebusan sebanyak 2 gelas dengan ukuran sekitar 200ml, dan panci stainless steel (bukan panci alumunium).
3. Rebuslah irisan temulawak tersebut diatas api besar. Setelah mendidih kecilkan api dan biarkan hingga air rebusan tersebut tersisa kira-kira 1 gelas.
4. Setelah air tersisa kira-kira 1 gelas, tuangkan air ke dalam gelas, setelah dingin bisa langsung dikonsumsi.

Mudah bukan cara membuatnya? Nah, untuk mengembalikan kondisi tubuh yang sangat lelah setelah beraktifitas berat konsumsilah 2 kali sehari masing-masing satu gelas di pagi hari dan satu gelas ketika malam hari ya ladies. Dijamin tubuh pun akan kembali prima. Selamat mencoba.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading