Sukses

Beauty

Apa sih Jamu Gepyokan Itu?

Meskipun anda mengalami kesulitan untuk menemukan para penjual jamu sekarang ini, hal ini tidak berarti bahwa jamu sudah punah sama sekali. Jumlah penjualnya memang sudah semakin sedikit, tetapi anda kadang masih akan bisa menemukan satu atau dua penjual jamu di sekitaran pasar-pasar tradisional.

Jika anda bisa menemukan penjual jamu ini, anda pasti akan dapat menemukan berbagai jenis jamu yang penjual tersebut sediakan untuk para pembeli. Salah satunya yang pasti ada diantara jamu-jamu tersebut adalah jamu gepyokan. Namun, tahukah anda apa jamu gepyokan itu, Ladies?

Nama jamu yang satu ini memang sedikit unik karena nama dari jamu ini tidak diambil dari nama bahan-bahan dasar yang dipakai untuk membuatnya seperti kebanyakan jenis jamu yang lain. Dijelaskan dalam ipbkpm.wordpress.com, nama dari jamu gepyokan ini berasal dari bahasa Jawa, yaitu digepyok yang berarti dipukul-pukulkan. Ini berarti nama dari jamu ini menggambarkan bagaimana jamu ini dibuat.

Dikemukakan dalam manfaatdankhasiat.com, bahan dari jamu gepyokan ini adalah kencur, jahe dan daun katup. Ketiga bahan tersebut kemudian digepyok hingga halus dan diambil ekstraknya. Sederhana bukan, Ladies?

Meskipun sederhana, jamu ini bisa memperlancar keluarnya air susu anda lho, Ladies. Banyak ibu yang mengeluhkan bahwa ASI mereka tidak lancar. Kandungan daun katup dalam jamu ini bisa menolong ibu-ibu yang menyusui tersebut pada permasalahan yang satu ini.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)
;
Loading