Sukses

Beauty

Inilah Kehebatan Rempah-rempah Sebagai Obat Herbal

Ladies, Anda tentu sudah tidak asing dengan bahan rempah-rempah yang konon membuat bangsa Portugis begitu tergila-gila pada Indonesia, bukan? Selain mudah ditemukan di sekitar Anda, ternyata rempah-rempah memiliki khasiat yang lebih jitu ketimbang obat-obatan lho!

Menurut articles.mercola.com, rempah-rempah selain dapat meningkatkan mutu rasa makanan Anda, nyatanya dapat memberikan Anda manfaat kesehatan karena kandungan antioksidan, mineral, vitamin, dan properti pengobatan unik lainnya.

Faktanya, rempah-rempah memang adalah bahan paling pas untuk diet Anda. Contohnya kandungan fenol 30% pada kayu manis dan cengkeh yang bekerja lebih baik daripada blueberry yang memiliki fenol sekitar 5% untuk mengurangi berat badan.

Sebagai contoh lainnya, Pot Marjoram atau Bungan Oregan memiliki aktifitas antioksidan 42 kali lebih banyak dibanding apel dan 30 kali dibanding kentang, 12 kali dibanding jeruk, dan 4 kali dibanding blueberry! Sesendok tanaman yang banyak tumbuh di Mediterania ini mengandung aktifitas antioksidan yang setara dengan 1 apel ukuran medium.

Setiap rempah-rempah memiliki manfaatnya masing-masing bagi kesehatan. Sebuah Jurnal
Makanan Sehat bahkan menemukan 11 hubungan langsung antara bahan fenol antioksidan dengan kemampuan rempah-rempah untuk membunuh glikasi dan pembentukan racun yang lebih parah lagi sehingga dapat menjauhkan Anda dari serangan jantung dan penuaan dini.

Hebat bukan?

Oleh: Kustin Ayuwuragil D.

(vem/rsk)
;
Loading