Sukses

Beauty

Khasiat Kunyit I: Menyembuhkan Kudisan dan Gatal-gatal

Ladies, penderita kudis atau kudisan terjadi bintil-bintil berisi cairan pada kulit, apabila bintil ini pecah misalnya karena digaruk. Maka akan menjadi luka kecil yang mengandung nanah pada bekas garukan ini, rasanya sangat gatal. Sehingga tanpa sadar penderita akan sering menggaruk bagian yang gatal itu.

Tempat yang sering mengalami kudis biasanya di sela-sela jari, pergelangan tangan sebelah dalam, lipatan siku, pangkal paha, pantat dan alat kemaluan yang pada akhirnya bisa menyebar ke seluruh badan. Hanya kulit wajah yang jarang terkena penyakit kudis.

Tak jarang pula, saat kudisan Anda sering menggaruknya dan nanah akan keluar. Nanah tersebut dapat memicu rasa gatal-gatal pada kulit. Bicara tentang gatal-gatal, pemicu gatal dapat berbagai macam. Dapat dikarenakan oleh satu penyakit kulit ataupun penyakit sistemik, juga dapat dikarenakan oleh banyak hal seperti gigitan serangga, kaligata, dermatitik atopik, dermatitis kontak, dermatitis alergika dll.

Nah, jangan khawatir ladies. Jika Anda adalah salah satu dari penderita kudisan atau gatal-gatal, masih banyak cara untuk mengatasi permasalahan tersebut, yaitu dengan menggunakan kunyit.

Dijelaskan pada situs top10homeremedies.com, beberapa penelitian menunjukkan bahwa dengan mengambil beberapa ekstrak kunyit dapat mengurangi rasa gatal-gatal pada kulit. Dalam satu studi, kunyit juga bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit. Selain itu, kunyit juga digunakan untuk mengobati berbagai kondisi kesehatan, karena kunyit dipercaya memiliki anti inflamasi, antioksidan, dan lainnya.

Caranya sangat mudah lho, Anda cukup mengambil beberapa Rimpang kunyit 1, daun asam 1 genggam dan tambahkan sedikit air sedikit lalu tumbuk hingga lembut. Kemudian tempelkan pada luka dan diganti setiap 3 jam. Mudah dan simple kan? Selamat mencoba.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)
Artikel Selanjutnya
Khasiat Kunyit IV: Mencegah Keputihan
Artikel Selanjutnya
Khasiat Kunyit II: Mengatasi Diare
: