Sukses

Beauty

Manfaat Medis Bawang Putih

Di Indonesia, bawang putih menjadi salah satu bahan masakan yang wajib digunakan karena manfaatnya dalam memberikan aroma dan rasa masakan. Tetapi, tahukah Anda manfaat lain bawang putih selai sebagai bahan masakan Anda, Ladies?

Menurut Anniesremedy.com, bawang putuh saat ini menjadi perhatian banyak orang karena kegunaannya dalam mengobati dan mencegah berbagai macam penyakit serius. Hal ini ternyata karena di dalam satu sung bawang putih, Anda dapat menemukan kandungan Alicin yang merupakan sebuah anti mikroba yang sangat ampuh dan lebih dari tiga puluh zat yang baik untuk kesehatan Anda.

Salah satunya, bawang putih telah banyak digunakan sebagai perawatan para penderita bronchitis, alergi, dan juga asma karena dapat membantu tubuh membuka tenggorokan dan sehingga memudahkan penderita penyakit tersebut untuk lebih bebas bernafas.

Selain itu, bawang putih yang termasuk dalam genus allium (seperti halnya bawang Bombay, bawang merah, bawang perai, dan lokio) telah dikenal sebagai tanaman yang sangat penting untuk meningkatkan fungsi pencernaan. Ada baiknya jika Anda menambahkan bawang putih ketika Anda memasak daging sehingga serat-serat yang ada dalam daging akan lebih mudah dicerna oleh tubuh.

Namun, Anda tidak dianjurkan mengkonsumsi bawang putih terlalu banyak ya, Ladies. Pasalnya, jika Anda terlalu banyak mengkonsumsi bawang putih, dada Anda akan terasa panas dan Anda dapat lebih sering buang angin.

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading