Sukses

Beauty

Manfaat Asam Jawa Bagi Kesehatan Tubuh II

Tidak hanya untuk bahan makanan, karena khasiatnya bagi kesehatan, asam jawa sering dijadikan minuman untuk menyehatkan tubuh. Hal tersebut dikarenakan asam jawa memang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, Ladies.

Dalam artikel sebelumnya telah diberitahukan beberapa khasiat asam jawa yang perlu Anda ketahui. Berikut ini adalah manfaat lain dari asam jawa atau tamarin yang juga perlu Anda ketahui seperti dilansir dari stylecraze.com, Ladies.

Kanker
Tamarin juga merupakan antioksidan, Ladies. Antioksidan ini tugasnya adalah mencegah terjadinya kerusakan sel dan pembentukan jaringan di dalam tubuh yang mencurigakan. Dengan demikian, tamarin akan menghalangi tumbuhnya sel-sel kanker.

Sakit mata, cacingan dan sakit tenggorokan
Jika dikombinasikan dengan bahan pengobatan lain, asam jawa dapat membersihkan mata, mengobati cacingan serta mengobati sakit tenggorokan.

Obat pencahar
Daging buah dari asam jawa merupakan obat pencahar yang cukup ringan. Kandungan di dalamnya mampu meningkatkan kinerja usus sehingga pencernaan Anda menjadi lebih lancar.

Wasir
Jus asam jawa, yang diekstrak dari bunganya, dapat digunakan sebagai solusi untuk pengobatan wasir lho, Ladies.

Membersihkan darah
Tamarin juga memiliki kemampuan untuk membersihkan darah. Maka dari itu, memasukkan asam jawa ke dalam menu makanan Anda tidak pernah ada ruginya.

Kini Anda telah mengetahui secara lengkap apa saja guna asam jawa bagi kesehatan Anda. Semoga bermanfaat!

Oleh: Tulus W.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading