Sukses

Beauty

Sirih: Daun Dengan Jutaan Khasiat (II)

Pada artikel sebelumnya, Ladies telah mengetahui macam-macam kandungan di dalam daun sirih serta beberapa manfaatnya. Manfaat daun sirih tidak hanya itu saja Ladies, masih ada beberapa manfaat lain daun sirih yang sayang jika Anda lewatkan.

Dari laman lensaindonesia.com, disebutkan bahwa kandungan antiseptic di dalam air rebusan daun sirih tidak hanya bermanfaat untuk membersihkan daerah rongga mulut, namun yang tak kalah pentingnya, kandungan antiseptic tersebut juga baik untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan.

Ladies cukup merebus 7-10 lembar daun sirih lalu menggunakan air rebusannya untuk membasuh organ kewanitaan Anda agar terhindar dari berbagai macam bakteri dan bau tidak sedap.

Tak hanya itu, air rebusan daun sirih, khususnya sirih merah efektif untuk mengatasi penyakit diabetes, menurunkan kadar gula darah, asam urat, hepatitis, dan berbagai penyakit dalam lainnya.

Sirih merah tak hanya bermanfaat sebagai antiseptic dan obat bagi penyakit-penyakit dalam yang berat, penyakit ringan seperti batuk pun juga dapat diatasi dengan daun sirih.

Dari laman ancaran.com, disebutkan bahwa cara membuat ramuan obat batuk dari daun sirih adalah sebagai berikut:

siapkan 15 lembar daun sirih segar, 10 lembar pegagan segar, 10 lembar ciplukan segar, dan madu secukupnya.

Cara membuatnya sangat mudah, cukuo dengan merebus semua daun-daunan tersebut dengan 5 gelas air hingga tersisa air rebusan sebanyak 2 gelas. Lalu sebelum meminumnya, campurkan dengan madu secukupnya.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading