Sukses

Beauty

Inilah Efek Samping Kayu Manis

Di balik manfaat yang ada, kayu manis yang dikonsumsi dalam jumlah besar dan dalam jangka waktu yang lama bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Namun, jika Anda mengkonsumi kayu manis yang terdapat dalam sepotong kue misalnya, maka Anda masih aman.

Walaupun begitu Anda harus tetap waspada terhadap efek samping kayu manis yang dilansir laman cinnamonvogue.com.

1. Kelahiran prematur
Dari sekian banyak orang wanita hamil memang cukup rentan terhadap tanaman obat seperti kayu manis. Karena kayu manis dapat merangsang persalinan prematur dan kontraksi kandungan, maka sebaiknya wanita hamil tidak mengkonsumsi kayu manis dalam bentuk dan cara apapun untuk amannya.

2. Coumarin
Coumarin dalam kayu manis dapat mengakibatkan kegagalan pada liver jika dikonsumsi dalam dosis tinggi.

3. Pengencer darah
Karena sifat kayu manis yang mengencerkan darah, maka akan memperburuk kondisi penderita penyakit jantung.

4 Iritasi kulit
Jangan menyentuh minyak kayu manis yang belum ditambah air dan gunakan sarung tangan sebagai pelindung. Hal ini harus dilakukan karena minyak kayu manis dapat menimbulkan iritasi kulit dan rasa terbakar.

5. Meningkatkan detak jantung
Minyak kayu manis bisa berbahaya bagi penderita sakit jantung dan anak-anak. Untuk itu gunakan minyak kayu manis dengan cara yang benar.

6. Resiko tercekik
Mengkonsumi bubuk kayu manis tanpa air bisa menyebabkan Anda tercekik yang mungkin mengarah pada kematian. Bubuk kayu manis akan mengakibatkan infeksi dada serius dan juga dapat melukai paru-paru Anda.

Oleh: Hening

(vem/rsk)
;
Loading