Sukses

Beauty

Benarkah Tanaman Obat Keluarga Penyebab Sensitif Terhadap Cahaya Matahari?

Mengkonsumsi tanaman obat sebagai pertolongan medis terhadap masalah kesehatan adalah sebuah alternatif yang bisa diambil ketika seseorang mengalami gangguann kesehatan. Namun, seperti halnya obat-obatan yang Anda konsumsi, tanaman obat keluarga juga punya memiliki efek sampingnya sendiri lho, Ladies

Salah satu gejala efek samping yang paling terkenal dari tanaman obat keluarga adalah photosensitivity. Photosensitivity adalah sebuah gejala ketika seseorang menjadi sangat sensitif terhadap cahaya matahari. Mulai dari kulit hingga penglihatan akan menjadi lebih peka pada sinar matahari. Untuk mereka yang mengalami efek samping ini dalam keadaan yang parah, kulit bisa dengan mudah terbakar apabila Anda tersengat sinar matahari dalam waktu yang cukup lama.

Akar-akaran dan beberapa jenis tanaman obat yang tergolong sebagai penghilang depresi dan rasa gelisah cenderung memicu masalah ini lho, Ladies. bila Anda mengkonsumsi tanaman obat yang berfungsi untuk menghilangkan rasa depresi dan gelisah, perhatikan apakah Anda mengalami rasa sensitif terhadap sinar matahari setelahnya. Bila iya, bisa jadi efek samping tanaman obat yang Anda konsumsi adalah photosensitivity.

Foto-sensitivitas adalah keadaan yang tidak berbahaya namun bisa bermasalah apabila Anda tidak mencoba mencari cara untuk menghindarinya. Menurut herbs.lovetoknow.com, untuk Anda yang mengalami photosensitivity, menghindari sinar matahari, terutama di saat terik, adalah langkah termudah yang bisa Anda lakukan hingga Anda sudah tidak merasakan keadaan yang sensitif tersebut.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading