Sukses

Beauty

Beberapa Tanaman Herbal dan Efek Sampingnya (1)

Selama ini, obat-obatan berbahan herbal dikenal sebagai obatyang selain berkhasiat namun juga tanpa efek samping. Namun menurut sedanten-herbal.com, jika penggunaannya tidak dikontrol, obat-obatan herbal pun bisa memberikan efek samping bagi kita.

Berikut ini beberapa penggunaan obat herbal yang perlu diperhatikan penggunaannya.

1. Daun Seledri
Daun Seledri (Apium graveolens) memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah jika dikonsumsi dengan benar. Namun jika tidak berhati-hati dan mengkonsumsi pada dosis yang berlebih, maka daun seledri dapat menurunkn tekanan darah pengkonsumsinya secara drastis sehingga tubuh tidak siap menerima perubahan ini dan mengakibatkan shock. Cukup mengkonsumsi satu gelas perasan seledri untuk sekali minum untuk mendapatkan hasil maksimal tanpa menimbulkan efek samping.

2. Mahkota Dewa
Mahkota Dewa yang dikenal memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti kanker, asam urat, insomnia, influenza dan lain-lain, tanaman ini juga disebut memiliki efek samping jika digunakan berlebihan. Menurut situs smallcrab.com, jika biji tumbuhan ini dikonsumsi secara langsung akan sangat beracun dan tidak boleh dikonsumsi oleh wanita yang sedang haid.

3. Minyak Jarak
Minyak ini biasa digunakan untuk mengobati urus-urus. Namun ada dosis dan ketentuan yang harus di ikuti agar bisa menyembuhkan penyakit tersebut. Akan tetapi jika penggunaannya tidak terukur akan menyebabkan iritasi saluran pencernaan. Hal ini akan semakin memperburuk kondisi anda.

Oleh: F’

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading