Sukses

Beauty

Resep Obat Batuk Tradisional Murah Meriah dengan Kencur

Ladies, batuk merupakan salah satu penyakit yang dianggap sangat mengganggu aktifitas Kita sehari-hari. Coba Anda bayangkan saja setiap menit sekali Anda batuk-batuk, tentunya hal ini akan dirasakan mengganggu. Tapi jangan khawatir, masih banyak sekali obat batuk tradisional yang dapat menyembuhkan penyakit tersebut.

Ternyata sejak dulu di Indonesia terkenal herbal alami yang terkenal mampu menyembuhkan batuk yaitu dengan menggunakan kencur. Perlu Anda ketahui juga, seperti yang dijelaskan pada situs learnherbalife.com, kandungan minyak minyak atsiri pada kencur sangat tinggi lho, selain itu juga mengandung cinnamal, aldehide, asam motil p-cumarik, asam cinnamat, etil ester, sineol, paraeumarin, asam anisic, gom, pati, dan mineral.

Dijelaskan pada situs joglosemar.co.id, kencur sebagai obat batuk tradisional yang terkenal berkhasiat, kencur merupakan salah satu komponen yang sangat penting. Zaman dulu, Kencur sangat lazim dan sering digunakan sebagai obat batuk dan pereda sakit tenggorokan. Berikut ini ada resep cara membuat obat batuk tradisional dengan kencur, yaitu:

1. Ambil beberapa buah kencur, kupas kulitnya, lalu parut.
2. hasil parutan kencur tadi lalu peras, ambil sarinya dan saring.
3. Tambahkan sedikit madu dan beberapa tetes air jeruk nipis.
4. Minum 3 kali sehari sampai batuk menghilang.

Nah, yang perlu Anda perhatikan saat mengonsumsi obat tradisional ini ialah lebih diutamakan jika diminum saat penyakit belum parah. Selamat mencoba, ladies.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim