Sukses

Beauty

Ciri-ciri Kanker Ginjal

Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting, pasalnya organ ini berperan penting sebagai pengumpul sampah dan memfilter zat-zat yang masih dibutuhkan tubuh. Sepasang organ ini berbentuk seperti kacang sebesar kepalan tangan. Apa yang terjadi jika sel kanker menyerang organ ini? Oleh karena itu Anda harus memperhatikan ciri-ciri kanker yang timbul agar tidak terlambat untuk ditangani.

Menurut mayoclinic.com, terdapat ciri-ciri kanker ginjal berdasarkan tingkat keparahannya. Ciri awal penyakit ini ditandai dengan adanya pendarahan pada urin. Selanjutnya penderita akan sering mengalami sakit pada perutnya.

Ciri lainnya adalah penderita merasakan ada yang aneh dan merasa ada suatu gumpalan pada sisi badan atau bagian perut. Selain itu penderita akan mengalami nyeri yang tidak kunjung hilang disertai dengan demam.

Dalam penyakit kanker ginjal, jika kanker ini masih berada pada tahap stadium 1, kanker masih belum terasa secara jelas. Karena, ukuran sel kanker masih cukup kecil yakni sekitar 7 cm. Namun jangan sepelekan kondisi ini, jika Anda merasa ada sesuatu yang tidak enak di dalam perut Anda segeralah konsultasi pada dokter.

Nah Ladies, jika Anda membiarkan kondisi kanker pada stadium awal, kanker akan berkembang lebih lanjut dan menambah diameternya menjadi lebih besar lagi hingga mencapai stadium 3.

Memang sih pada stadium ini kanker ginjal belum menyebar ke daerah di luar ginjal. Namun sel kanker telah menyebar di sekeliling daerah dekat ginjal melalui saluran getah bening dan jika dibiarkan akan merambat lebih jauh lagi.

Ciri lainnya yang dapat dirasakan adalah ketika kanker telah menyebar atau bermetastasis ke daerah-daerah lain yang jauh dari ginjal. Penderita akan mengalami sakit yang sangat hebat dan sering datang secara berkala.

Kalau sudha tahap tersebut, ya mau berkata apa lagi Ladies? Makanya, jangan pernah menyepelekan gejala-gejala ringan ya Ladies.

Oleh : Dwi Yonas P. 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading