Sukses

Beauty

7 Tips Sederhana untuk Mengatasi Sesak Nafas (IV)

Sesak nafas diakibatkan dari stimulan yang menyebabkan berkurangnya pasokan oksigen dalam tubuh. Jadi mengatasi sesak nafas sebenarnya merupakan usaha untuk memenuhi kebutuhan oksigen di dalam paru-paru Anda.

Seperti dilansir dari webmd.com, stimulan penyebab timbulnya sesak nafas yang harus Anda hindari adalah rasa cemas, dan gelisah. Perasaan tersebut dapat menyebabkan berkurangnya pasokan oksigen dalam tubuh. Anda bisa melakukan hobi yang Anda sukai atau melakukan yoga dan pijat terapi untuk mengalihkan diri Anda dari rasa cemas tersebut.

Tips selanjutnya untuk mengatasi sesak nafas adalah dengan mempelajari teknik pernafasan yang tepat. Hal ini akan membuat Anda bernafas lebih nyaman, mengendalikan kecemasan dalam diri Anda dan mengurangi intensitas kambuhnya sesak nafas yang Anda derita.

Teknik pernafasan yang tepat adalah bernafas dengan sedikit mengerutkan bibir Anda. Mengerutkan bibir Anda yang dimaksud adalah dengan membuka sedikit lubang pada bibir Anda untuk tempat keluarnya udara yang Anda hembuskan melalui mulut.

Teknik pernafasan ini dimulai dengan menghirup udara dari hidung lalu hembuskan udara yang Anda hirup dengan perlahan melalui bibir yang Anda kerutkan.

Dengan menghembuskan udara sedikit lama akan membuat saluran udara pada paru-paru Anda terbuka lebih lama. Hal ini juga akan meningkatkan aliran sirkulasi udara dalam tubuh Anda dan memperlambat tingkat kecepatan pernafasan Anda.

Lakukan teknik pernafasan ini 10 kali untuk mengurangi rasa cemas yang melanda Anda. Teknik ini juga mampu membuat Anda tenang dan mengurangi stres.

Pembahasan selanjutnya untuk mengatasi sesak nafas, simak juga artikel 7 Tips Sederhana untuk Mengatasi Sesak Nafas V.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading