Sukses

Beauty

7 Tips Sederhana untuk Mengatasi Sesak Nafas (III)

Mengatasi sesak nafas tidak harus menggunakan pengobatan medis. Namun perawatan sederhana yang dapat menenangkan pikiran dan emosi Anda dapat membantu Anda untuk bernafas dengan nyaman.

Dilansir dari webmd.com, untuk mengatasi sesak nafas Anda harus tahu bagaimana cara untuk menenangakan diri Anda. Menghindari diri Anda dari perasaan cemas dan gelisah akan menjaga diri Anda tetap tenang.

Tips untuk mengatasi sesak nafas berikutnya adalah dengan melakukan hobi yang Anda sukai. Melakukan hal yang Anda sukai dapat membantu Anda untuk mengalihkan perhatian dari kecemasan akan kambuhnya sesak nafas Anda.

Menghabiskan waktu bersama cucu Anda atau memelihara hewan juga merupakan kegiatan yang dianjurkan oleh para ahli. Namun memelihara hewan hanya diperbolehkan bagi Anda yang tidak menderita asma. Penderita asma dilarang karena serpihan kulit mati hewan dapat menjadi penyebab kambuhnya gejala asma.

Tips sederhana berikutnya yang bisa Anda coba adalah dengan mengendalikan rasa panik dan cemas yang melanda Anda. Anda bisa mengendalikannya dengan mengikuti kelas yoga atau tai chi. Di dalam kelas yoga atau tai chi, Anda akan dilatih teknik pernafasan yang membantu menenangkan diri Anda.

Hal lain yang dapat membantu mengurangi intensitas kambuhnya sesak nafas Anda adalah dengan pijat terapi. Pijat terapi telah dipercaya mampu mengurangi kadar dahak atau lendir di dalam saluran pernafasan Anda.

Pembahasan berikutnya mengenai tips yang bisa Anda lakukan, simak juga artikel 7 Tips Sederhana untuk Mengatasi Sesak Nafas IV.

Oleh : Yuan Sabastian F.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading