Sukses

Beauty

Terapi Alami Mengatasi Sesak Nafas dengan Jeruk Nipis

Ladies, sebenranya banyak sekali cara untuk mengatasi penyakit sesak nafas, selain dengan mengonsumsi obat-obatan kimia, ternyata mengatasi sesak nafas bisa dengan menggunakan bahan alami lho.

Perlu Anda ketahui bahwa penyakit sesak nafas bisa disebabkan karena menganggap remeh suatu penyakit yang sedang dideritanya, seperti sakit asma ringan namun tidak pernah diobati sehingga penyakit tersebut bertambah parah dan dapat menyebabkan sesak nafas. Faktor keturunan juga bisa menyebabkan penyakit sesak nafas pada diri seseorang.

Gejala penyakit asma diawali dengan kesulitan bernafas, rongga dada menggelembung, kelenjar ludah hanya sedikit menghasilkan sedikit air ludah yang sangat kental, penderita merasa lemah, kadang mukanya berubah menjadi kebiruan, dan penderita asma akut bisa sampai pingsan. Untuk mengatasi penyakit tersebut, coba obati dengan jeruk nipis.

Dijelaskan pada situs nytimes.com, secara alami jeruk nipis memiliki manfaat untuk menghilangkan dahak, mnegobati asma, memperlancar kencing, dan keringat serta mampu memperlancar proses pencernaan. Kandungan yang terdapat pada jeruk nipis yaitu Linalool, minyak terbang Limonene dan flavonoid, seperti Poncirin, Hesperidine, Rhoifolin dan Naringin. Pada buah jeruk nipis yang sudah masak mengandung Synephrine, N-methyltyramine, Asam sitrat, Kalsium, Fosfor, Besi, serta Vitamin A, B1, dan C.

Lalu bagaimana caranya? Anda cukup menyiapkan air jeruk nipis dua sendok makan, kemudian seduh dengan secangkir air panas. Selanjutnya tambahkan dengan gula batu atau madu seperlunya. Minumlah air ramuan tersebut selagi hangat tiga kali sehari satu cangkir. Niscaya penyakit asma Anda berangsur membaik. Selamat mencoba, Ladies.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)
Loading
Artikel Selanjutnya
10 Tanda Kematian Akan Menjemput