Sukses

Beauty

Obat Batuk Pilek Tradisional Cina (III)

Obat batuk pilek tradisional Cina telah dikembangkan oleh bangsa Cina sejak jaman dulu. Bahkan obat batuk tradisional Cina telah mencakup pembahasan secara detail mengenai gejala-gejala dan pengobatan batuk pilek. Jika Anda mulai bosan menggunakan obat batuk generik, Anda dapat beralih ke pengobatan ini.

Dilansir dari paulinehwang.ca, di dalam pengobatan Cina terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam menangani batuk pilek. Memperhatikan hal-hal tersebut dapat mengurangi gejala batuk pilek yang Anda derita.

Perawatan berdasarkan obat batuk bilek tradisional Cina adalah dengan berolah raga secara rutin. Berolah raga secara rutin dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh Anda.

Perawatan selanjutnya adalah dengan mengunakan obat herbal tradisional Cina secara rutin. Anda dapat melakukan teknik akupuntur di titik yang dianjurkan di pengobatan tradisional Cina.

Berikutnya, Anda dapat mengkonsumsi makanan yang sesuai dengan cuaca di tempat Anda. Misalkan cuaca sedang mendung atau dingin, Anda dapat mengkonsumsi makanan yang telah dimasak dan masih hangat. Memakan makanan mentah dan dingin di pagi hari yang dingin dapat mengganggu sistem kekebalan tubuh Anda.

Anda juga disarankan untuk menghindari makanan yang memicu bertambahnya ingus dalam sistem pernafasan Anda. Makanan tersebut seperti susu, gandum, pasta dan nasi, makanan yang di goreng, dan makanan yang dingin dan mentah.

Yang terakhir adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Dan cobalah melakukan olahraga qi gong untuk menyeimbangkan Yin/Yang dalam tubuh Anda.

oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading