Sukses

Beauty

Ingin Sembuh Instan? Coba Obat Batuk Pilek Alami Ini! (Bagian 2)

Ladies, bila minum air hangat terasa kurang sedap, ada cara yang menyenangkan untuk menyiasatinya. Yang jelas, obat batuk pilek dengan metode seperti ini tetap saja alami dan dinilai cukup efektif meredakan batuk.

Karena minum air hangat yang tawar kurang nikmat, disarankan untuk minum teh herbal yang hangat atau mengonsumsi sup hangat yang jelas menyehatkan. Kemudian, Anda bisa mencoba permen pelega tenggorokan. Permen ini sering disebut lozenges.

Sebuah penelitian pernah dilaksanakan di Wayne State University dan hasilnya positif. Disebutkan bahwa orang yang menghisap permen inu untuk dua sampai tiga jam saat terjaga, batuk berkurang hingga setengahnya.

Bahkan karena seringnya batuk, iritasi bisa terjadi pada tenggorokan. Nah, iritasi seperti ini juga bisa diredakan dengan makan permen pelega tenggorokan. Terkadang, permen pelega tenggorokan ini mengandung obat batuk.

Permen tersebut terkadang mengandung dextromethorphan (pereda batuk) atau benzocaine (anestesi), namun, permen jenis lainnya tetap mengandung bahan alami madu methol, minyak pepermint atau minyak eukaliptus.

Kemudia, bahan selanjutnya adalah menggunakan vaporub. Ini adalah bahan sejenis balsem yang dapat menguap dan uapnya nyaman dihirup untuk menyembuhkan dlu dan batuk.

Bagi anak yang lebih tua dari dua tahun, penggunaan vaporub ini dapat tidur lebih nyaman karena batuk berkurang. Nah, Ladies, muda bukan ditemukan? Silakan mencoba di rumah Anda masing-masing.

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading