Sukses

Beauty

Ingin Sembuh Instan? Coba Obat Batuk Pilek Alami Ini! (Bagian 1)

Ladies, pernahkah Anda atau seseorang yang Anda kenal mengalami gejala batuk pilek yang mengganggu di saat yang tidak tepat? Pada saat seperti ini tentu Anda ingin mengobati atau minimal mengurangi gejala tersebut dengan mencari obat batuk pilek yang alami.

Bila demikian, sepertinya Anda perlu mencoba bahan-bahan berikut. Bahan yang jelas alami dan jauh dari unsur kimia yang umum Anda temukan pada obat-obatan di apotek. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

Untuk membuka perjalanan panjang kita, ada obat umur yang bisa dijadikan pilihan pertama saat gejala sakit tenggorokan mulai terasa. Cara membuatnya pun sangat mudah dan bahan-bahan yang ada juga ada di sekitar kita.

Menurut laman health.india.com, cara membuat obat kumur tersebut hanya dengan melarutkan garam pada air hangat. Garam yang larut tersebut dapat mengurangi produksi lendir yang berlebihan pada area terjadinya inflamasi pada teggorokan.

Selanjutnya, setelah cukup mengurangi cairan lendir berlebih tersebut, gejala batuk dapat berangsur-angsur berkurang. Bahkan, menurut sumber lain, metode penggunaan obat kumur dapat menghilangkan iritasi dan mengencerkan dahak.

Setelah obat kumur, bahan alami lainnya adalah minum minuman hangat. Minuman hangat dapat membantu meringankan inflamasi pada tenggorokan yang menyebabkan batuk. Namun, kadang metode ini kurang mengasyikkan karena hambar.

Namun, bagaimana menyiasatinya? Simak kelanjutannya pada artikel berikutnya. Stay tuned, Ladies!

Oleh  :A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading