Sukses

Beauty

Lari Sprints untuk Cara Memanjangkan Badan

Sebelum Anda mengetahui cara memanjangkan badan dengan aman dan alami, sebaiknya Anda perlu mengetahui terlebih dahulu faktor yang membuat seseorang tumbuh tinggi. Laman worldsfittest.net melansir bahwa penyebab tinggi badan seseorang merupakan faktor genetik.

Faktor gen ibu akan lebih dominan dalam menentukan tinggi badan. Bila ibu Anda mempunyai gen tinggi maka Anda juga akan mempunyai kecenderungan tinggi badan yang sama dengan ibu Anda.

Selain itu asupan gizi selama masa pertumbuhan juga ikut mempengaruhi tinggi badan seseorang. Asupan vitamin, kalsium, dan mineral juga bisa menunjang pertumbuhan tulang Anda.

Masalahnya, apakah Anda juga berpikiran bahwa di atas usia 20 tahun Anda tidak akan dapat tumbuh tinggi lagi? Jika ya, maka Anda telah termakan gosip.

Anda dapat melakukan cara memanjangkan badan dengan mengasup gizi, latihan dan berolahraga yang benar. Namun, jangan terlalu berharap Anda bisa memanjangkan badan Anda dengan cepat, apalagi sampai menggunakan metode metode yang membahayakan.

Mekanisme pertumbuhan tinggi badan pada usia di atas 20 tahun yaitu dengan menstimulasi ruang diantara sumsum tulang belakang Anda. Struktur tulang rawan tersebut juga masih lentur dan elastis sehingga dengan olahraga, dengan latihan dan teknik tertentu Anda dapat menambah panjang badan Anda. Salah satu cara memanjangkan badan secara alami adalah dengan lari sprint.

Sprint atau lari cepat dengan jarak pendek merupakan latihan yang sangat efektif untuk memanjangkan badan melakukan lari sprint secara rutin akan melepaskan hormon pertumbuhan. Gerakan menekankan otot kaki akan membuat kaki Anda menjadi lebih kuat, namun jangan melakukannya terlalu sering karena justru akan membuat otot Anda cedera.

Oleh : Maulisa

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading