Sukses

Beauty

Jagung Muda sebagai Obat Cacar Air Alami - 2

Pada artikel sebelumnya anda telah berkenalan dengan si jagung, khususnya si jagung muda yang berfungsi sebagai obat cacar air. Kandungan air, karbohidrat, dan vitamin E nya yang tinggi sangat baik untuk melumpuhkan rasa panas dan gatal di kulit akibat ruam-ruam yang menjadi ciri khas penyakit cacar air.

Setelah menyimak artikel tersebut, apakah anda berniat untuk menggunakan jagung manis muda sebagai obat cacar air yang anda alami? Atau anda mendapat pengetahuan baru yang berguna jika sewaktu-waktu keluarga anda tertular cacar air?

Jika iya, pastikan jagung manis muda ada dalam daftar belanja anda sebagai salah satu obat saat anggota keluarga atau orang disekitar anda terkena cacar air. Selain mudah didapat, seperti yang dijelaskan dalam laman naiveharmonies.com, jagung manis muda juga aman digunakan pada cacar air yang diderita anak-anak hingga orang dewasa sekalipun.

Selain itu, jagung manis muda juga dapat digunakan pada tingkatan ruam cacar air yang cukup parah di bagian tubuh manapun, termasuk wajah.

Kandungan vitamin E, air, dan karbohidrat yang tinggi tidak akan berfungsi dengan maksimal jika kita tidak tahu cara mengolahnya. Sebagai obat cacar air, menurut khasiat-obatherbal.blogspot.com, jagung manis muda lebih ampuh sebagai obat yang ditempelkan secara langsung pada kulit yang terdapat bercak-bercak cacar air, tidak dikonsumsi lewat dimakan atau diminum.

Caranya, bersihkan jagung manis muda dengan air, parut hingga lumayan halus, tempelkan pada permukaan kulit yang terdapat bercak-bercak cacar air. Kulit anda akan terasa dingin dan bercak pun cepat kering karena masker jagung manis muda ini.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading