Sukses

Beauty

Obat Batuk Tradisional: Efektif, Namun Mulai Ditinggalkan (Bagian 1)

Ladies, ada beragam obat-obatan untuk menghadapi berbagai macam penyakit di muka bumi ini mulai yang sederhana seperti batuk hingga penyakit komplikasi lainnya. Salah satu jenis obat tersebut adalah yang tradisional termasuk obat batuk tradisional.

Laman buzzle.com menyatakan bahwa ada beberapa bahan sederhana yang dipercaya dapat meredakan batuk. Beberapa diantaranya juga ampuh namun perlahan mulai ditinggalkan kebanyakan masyarakat.

Sebenarnya, batuk merupakan aksi reflek yang dilakukan sebagai bentuk pertahanan diri. Batuk itu sendiri merupakan mekanisme pengeluaran lendir yang tersisa dan dan benda lain yang dapat mengganggu proses pernafasan di dalam tenggorokan.

Dalam laman yang sama, hal ini juga merupakan salah satu mekanisme pertahanan yang terbaik yang dipicu oleh halangan dan iritasi yang terjadi di dalam saluran pernafasan. Secara teknis, batuk isertai dengan suara yang keras sebagai efek pengeluaran nafas yang eksplosif dengan tujuan membersihkan saluran nafas.

Ini merupakan gejala yang sering ditampakkan oleh infeksi enyakit yang bermula dari virus seperti influenza, pneumonia, dan bronkitis. Di samping itu, ada beberapa faktor lain yang memicu batuk seperti asma, alergi, merokok, dan stres.

Di luar sana telah banyak beredar obat batuk yang tidak lagi alami dan memiliki efek sampin g yang tidak baik bila dikonsumsi dalam kurun waktu yang cukup lama. Lalu apa solusinya dengan obat batuk tradisional? Simak selengkapnya pada artikel berikutnya.

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading