Sukses

Beauty

Obat Batuk Tradisional Berbahan Dasar Lemon

Batuk adalah penyakit yang sering menyerang anak maupun orang dewasa. Dan kebanyakan orang yang terserang penyakit ini akan langsung meminum obat batuk generik yang beredar di pasaran. Padahal Anda bisa mencoba membuat obat batuk tradisional buatan Anda sendiri di rumah.

Lemon bisa menjadi buah yang memiliki peranan penting dalam membantu meredakan gejala batuk Anda. Berikut variasi cara memanfaatkan lemon dari besthealthmag.ca yang dapat Anda praktekkan dirumah.

Cara yang pertama dengan membuat lemon menjadi sirup batuk. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur jus lemon dan madu dalam blender dan tambahkan sejumput bubuk cabe merah ke dalam blender. Kemudian minum 1 - 2 sendok makan setiap hari.

Madu baik untuk melindungi dan melegakan jaringan di tenggorokan Anda yang teriritasi. Lemon berguna untuk mengurangi peradangan dengan kandungan vitamin C nya. Sedangkan bubuk cabe merah meningkatkan sirkulasi keluarnya lendir sehingga mempercepat penyembuhan.

Cara yang kedua dengan menghangatkan dua sendok makan jus lemon, satu sendok makan madu dan irisan bawang putih yang telah dicampurkan. Bawang putih baik untuk memicu reflek batuk Anda dan membuat lendir di dalam tenggorokan keluar.

Cara yang terakhir sedikit unik karena mengikutsertakan permen mint yang memang khusus untuk melegakan batuk sebagai bahan dasarnya. Pertama panasakan jus lemon dan permen mint hingga larut. Lalu, tuangkan satu sendok makan madu.

Nah, daripada mengkonsumsi obat generik yang mengandung efek samping, lebih baik mencoba membuat obat batuk tradisional alami di atas. Selamat mencoba!

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading