Sukses

Beauty

Post Treatment Setelah Meluruskan Rambut Pria dengan Rebonding

Salah satu cara meluruskan rambut pria dengan cepat adalah rebonding. Tapi, penting untuk diketahui bahwa perawatan rambut tidak berhenti begitu saja setelah rambut selesai direbonding. Bahkan, merawat rambut setelah rebonding tidak boleh dilakukan sembarangan dan asal-asalan.

Efek buruk yang ditimbulkan oleh proses rebonding adalah rambut menjadi kusam dan kering karena penggunaan krim dan obat yang tidak cocok. Pastikan untuk memakai produk yang mengandung protein susu untuk menjaga kelembaban kulit kepala, serta hindari produk berbahan amonia.

Nah, untuk tips menjaga rambut setelah rebonding, laman indiaparenting.com membagikan tipsnya untuk Anda sebagai berikut:

• Hidari keramas dengan air panas.

• Setelah memakai shampo, jangan lupa gunakan kondisioner yang mengandung bahan ekstrak oryza (padi) karena bagus untuk membuat rambut lurus dan berkilau.

• Untuk menghindari rambut mudah berminyak setelah rebonding, gunakan masker rambut alami berbahan dasar kuning telur. Atau, Anda juga bisa membuat masker dari lidah buaya yang terbukti mampu menjaga kesehatan rambut dari akarnya.

• Agar rambut rebonding mudah diatur, gunakan spray anti kusut khusus untuk rambut.

• Jangan lupa "inner treatment" berupa asupan bernutrisi. Atau, pilih produk perawatan rambut yang mengandung vitamin A, C, E dan K1.

Khusus bagi pria! Rambut lurus dan berkilau memang bisa menunjang penampilan maskulin. Tapi, perlu diketahui bahwa metode rebonding merupakan sebuah "pemaksaan" pada rambut. Ini yang bisa menimbulkan masalah jika Anda tidak pandai-pandai merawat rambut pasca rebonding.

Ingat, best looking guy is always the smartest one, right?


Oleh : Maulisa

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading