Sukses

Beauty

Obat Penyakit Ginjal Untuk Pasien Kanker Ginjal

Perawatan pada pasien dengan kanker ginjal stadium akhir biasanya lebih difokuskan pada memperpanjang kesempatan hidup senyaman mungkin. Sebelumnya, obat penyakit ginjal yang digunakan dalam kondisi yang sudah memburuk adalah sunitinib, namun obat ini memiliki efek samping yang buruk pula. Untungnya, seperti yang dilansir situs dailymail.co.uk, obat lain telah diumumkan pada konferensi American Society of Clinical Oncology yang mampu memperbaiki kondisi pasien dengan lebih baik yang disebut Votrient.

Obat ini memiliki efek samping yang lebih ringan dibandingkan obat sebelumnya. Saat seseorang telah didiagnosa memiliki kanker ginjal, obat yang diberikan bertujuan untuk memperpanjang kesempatan hidup dan menyediakan kualitas hidup yang lebih baik. Dengan obat yang memiliki efek samping lebih ringan, diharapkan hal ini dapat meningkatkan kualitas hidup pasien.

Baik Suntinib dan votrient keduanya memiliki efek samping. Namun dengan votrient, pasien tidak merasakan lelah seperti saat menggunakan suntinib. Rasa sakit di mulut juga jarang ditemukan pada pasien yang mengkonsumsi votrient sehingga pasien masih bisa menikmati makanannya. Kemampuan menikmati makanan ini penting karena seseorang yang sakit seringkali kehilangan nafsu makan, apalagi jika ditambah rasa sakit di mulut.

Efek samping nyeri pada tangan dan kaki juga berkurang dengan pazopanib. Obat ini mampu memperpanjang kemampuan bertahan hidup hingga kira-kira dua tahun. Dokter dapat memberikan obat ini kepada pasien selama dikira pasien membutuhkannya.

Oleh: Teylita

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading