Sukses

Beauty

Cermati Gejala Kanker Kulit Sel Skuamosa

Tidak hanya perawatan yang harus Ladies lakukan untuk menjaga kesehatan kulit, tapi gaya hidup dengan asupan gizi yang baik juga diperlukan untuk mempertahankan keindahannya. Ladies, resiko kanker kulit bisa menyerang siapa saja, untuk itu kenali dulu gejala kanker kulit berikut.

Ladies, ada beberapa jenis kanker kulit yang bisa dikenali dalam bidang kedokteran, salah satunya adalah kanker kulit sel skuamosa. Jenis ini merupakan terbesar kedua sering terjadi setelah kanker sel basal. Kanker kulit ini juga memiliki tingkat keparahan lebih tinggi daripada kanker pada lapisan sel basal.

Adapun gejala yang bisa dilihat, dikutip dari www.skincancer.org, biasanya muncul sebuah benjolan yang tebal, kasar, bersisik, berkerak yang bisa berdarah jika digaruk. Jika dilihat dari dekat, tampilannya seperti kulit kering yang megelupas dan kemerahan di sekeliling benjolan tersebut.

Namun sepertinya Ladies tidak perlu terlalu khawatir, karena biasanya orang yang berisiko tinggi terkena kanker kulit jenis ini adalah orang-orang yang memiliki kulit putih, berambut pirang atau terang, dengan warna mata biru, hijau atau keabuan seperti yang dimiliki oleh orang ras Kaukasia atau biasa disebut bule. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan bisa menyerang orang Indonesia.

Munculnya bisa dimana saja Ladies, di seluruh bagian tubuh. Kebanyakan orang mungkin akan mengira itu hanya sebuah luka biasa atau malah jerawat yang tumbuh, namun perlu Ladies waspadai juga dan segera periksakan ke dokter kulit jika merasa khawatir.


Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)
Ultah Ke-25, Hoshi SEVENTEEN Donasi Rp 1,27 Miliar ke Kampung Halaman
Loading