Sukses

Beauty

Perawatan Di Rumah Untuk Menyembuhkan Batuk Pilek (V)

Batuk pilek merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang kebanyakan orang. Rata-rata orang dewasa akan mengalami penyakit ini sebanyak 2 hingga 4 kali dalam setahun. Meskipun batuk pilek merupakan penyakit yang tergolong penyakit ringan, namun Anda tidak boleh meremehkan penyakit ini.

Hal ini disebabkan oleh virus-virus penyebab batuk pilek akan melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda. Sehingga akan menyebabkan Anda mengalami gejala batuk pilek dalam jangka waktu yang lama hingga sistem kekebalan tubuh Anda kembali berfungsi. Nah, untuk menunggunya, Anda dapat melakukan perawatan berikut untuk membantu meredakan dan mengurangi gejala batuk pilek yang Anda derita.

Seperti dilangsir dari www.webmd.com, Anda dapat berkumur menggunakan air garam sebagai salah satu perawatan yang dapat Anda lakukan. Berkumur dengan menggunakan air garam akan membantu meredakan gejala batuk pilek secara temporal. Perawatan ini juga akan melegakan tenggorokan yang sakit dan gatal akibat infeksi virus.

Jika Anda ingin mencoba cara ini, Anda dapat mencampurkan setengah sdt garam ke dalam segelas cangkir yang berisi air hangat kemudian aduk hingga garam tersebut benar-benar larut dengan air hangat tersebut. Setelah itu gunakan air garam tersebut untuk berkumur. Pastikan juga ketika Anda berkumur, Air garam tersebut mengenai pangkal lidah dan ujung tenggorokan Anda.

Untuk mengetahui tips perawatan selanjutnya, kunjungi juga artikel Perawatan Di Rumah Untuk Menyembuhkan Batuk Pilek VI

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading