Sukses

Beauty

Ciri Kanker Kulit Awal Berupa Actinic Keratosis (Part 1)

Ladies, sebelum Anda benar-benar mengidap penyakit kanker kulit, alangkah baiknya jika mulai sekarang mengetahui ciri-ciri kanker kulit karena bukan tidak mungkin Anda atau orang terdekat bisa mengalaminya.

Sebelum tanda-tanda kanker kulit yang lebih parah terjadi Ladies, beberapa gejala awal bisa ditandai dengan munculnya actinic keratosis lho. Dikutip dari laman en.wikipedia.org, keadaan kulit actinic keratosis bisa berpotensi atau mengarah ke pertanda awal kanker atau pre-kanker karena beberapa diantaranya bisa berkembang menjadi kanker kulit sel skuamosa.

Pertanda awal kanker kulit pada setiap orang mungkin berbeda-beda Ladies. Masih dalam laman en.wikipedia.org kondisi artinic keratosis memiliki resiko hingga 20 % berkembang sebagai kanker sel skuamosa. Namun juga tidak semua keadaan artinic keratosis bisa berkembang ke keadaan yang lebih parah hingga kanker kulit namun tetap perlu dilakukan pengobatan.

Ladies perlu ketahui pula bahwa orang yang pali berisiko terkena kanker kulit sebagian besar adalah orang kulit putih dan yang paling sering terpapar sinar matahari siang hari. Jika Ladies termasuk salah satunya, mulai sekarang harus cukup perhatian ke kulit ya untuk menjaganya tetap sehat.

Periksalah kulit Anda secara teliti jika ada pertumbuhan tidak biasa atau tidak normal sedang terjadi dan segera periksakan ke dokter kulit untuk mengetahui lebih pasti Ladies. Meskipun dengan alasan warna kulit, wanita Indonesia cenderung kecil berisiko namun dari alasan terpaparnya sinar matahari setiap hari bisa menjadi kemungkinan atau peluang terjadinya kanker kulit.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading