Sukses

Beauty

Ciri Kanker Kulit Awal Berupa Actinic Keratosis (Part 5)

Meskipun riwayat keluarga juga berperan dalam menentukan apakah Anda mempunyai resiko mengidap kanker atau tidak, kebiasaan atau gaya hidup sehari-hari juga bisa menjadi penentu. Nah Ladies, coba kenali ciri kanker kulit berikut ini agar lebih waspada.

Setelah mengetahui beberapa ciri atau pertanda awal yang timbul pada kulit kepala, tangan atau pun bagian tubuh lain, ternyata munculnya actinic keratosis juga bisa timbul di bagian bibir lho ladies. Dikutip dari www.skincancer.org, actinic keratosis bisa muncul pada bibir bagian bawah dengan retakan yang berwarna kemerahan karena muncul darah yang mengering serta bentuknya yang tinggi seperti tanduk.

Timbulnya di bibir akan sangat mudah dikenali karena jarang sekali bibir mengalami luka, bahkan jerawat pun tidak akan muncul disini. Jika sudah diketahui muncul pertumbuhan tidak normal seperti ini, jangan ragu untuk langsung pergi ke dokter, Ladies.

Ada beberapa pilihan pengobatan yang bisa Ladies jalani untuk menyembuhkan actinic keratosis ini berupa salep, cairan atau gel yang dioleskan. Tidak usah terlalu khawatir karena semua salep yang dianjurkan oleh dokter bekerja secara efektif.

Tentu sebagai wanita, timbulnya di bibir mungkin akan jarang terjadi karena biasanya wanita mengoleskan lipstick terlebih dahulu sebelum pergi kemana pun atau paling tidak mengoleskan lip balm untuk melembabkan bibir, benar kan Ladies?

Nah, itu tadi ciri awal yang bisa Ladies lihat secara langsung dan perlu dicurigai jika muncul di kulit. Semoga bermanfaat ya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading