Sukses

Beauty

Ciri Kanker Kulit Awal Berupa Actinic Keratosis (Part 3)

Meskipun orang ras Kaukasia yang secara natural memiliki warna kulit putih, rambut pirang dan warna mata terang memiliki resiko lebih besar mengalami kanker kulit, bukan berarti orang Indonesia tidak memiliki resiko sama sekali. Simak ciri kanker kulit berikut Ladies, agar Anda lebih berhati-hati.

Wanita Indonesia sebenarnya harus sangat bersyukur memiliki warna kulit cokelat alami yang cantik dan eksotik yang bahkan akan membuat para bule iri setengah mati. Selain terlihat lebih sehat, warna kulit yang lebih gelap memiliki resiko kecil untuk mengalami kanker kulit. Ini dikarenakan pigmen kulit yang lebih gelap lebih kuat menahan sinar matahari.

Tapi juga bukan berarti Anda bisa keluar rumah tanpa perlindungan apa-apa untuk kulit Anda. Memakai pakaian yang menutup kulit seperti jaket dan topi tetap dibutuhkan dan lotion dengan SPF tinggi juga jangan ditinggalkan. Actinic keratosis bisa terjadi kapan saja jika kulit terlalu banyak terkena panas matahari.

Dilangsir dari www.skincancer.org, actinic keratosis bisa muncul di telinga dengan penampilan seperti kerak dan kasar. Jika Ladies menggaruk kerak tersebut, mungkin akan menyebabkan luka yang akan mengeluarkan darah. Jadi jika curiga itu merupakan actinic keratosis, jangan diapa-apakan dulu dan bawa ke dokter kulit.

Nah, itu tadi ciri kedua yang bisa Ladies cermati untuk menghindarkan diri dari kerusakan kulit lebih parah, terlebih lagi kanker kulit.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading