Sukses

Beauty

Ciri Kanker Kulit Awal Berupa Actinic Keratosis (Part 4)

Jangan meremehkan penyakit yang satu ini Ladies. Meskipun sedikit kemungkinan pasien dengan penyakit ini meninggal, namun tetap saja ia memakai nama ‘kanker’ sebagai awalan yang mengindikasikan adanya ancaman berbahaya untuk kesehatan. Untuk itu, ketahui ciri kanker kulit berikut ini Ladies.

Pertanda awal kanker (pre-kanker) yang sering ditemui sebelum akhirnya berubah menjadi karsinoma sel skuamosa adalah munculnya actinic keratosis. Perlu diketahui juga, bahwa kanker kulit sel skuamosa merupakan jenis berbahaya peringkat kedua setelah kanker kulit melanoma.

Dikutip dari www.skincancer.org, jika kebanyakan muncul dengan permukaan kasar, beberapa actinic keratosis bisa muncul bersisik dan berkerak dengan pinggiran berwarna kemerahan yang melingkar. Bentuk dan tampilan seperti juga mudah dikenali.

Jika hal ini muncul dan Ladies sudah memeriksakan ke dokter, beberapa pengobatan mungkin akan dianjurkan oleh dokter seperti misalnya krim obat. Ini merupakan solusi yang sangat efektif dan juga paling mudah daripada jenis pengobatan lain apalagi jika seseorang memiliki banyak actinic keratosis.

Tidak usah terlalu khawatir Ladies, karena jika cepat ditangani dengan baik, actinic keratosis akan cepat sembuh dan tidak berkembang ke arah penyakit kanker kok. Usahakan juga untuk tetap melindungi bagian kulit lain agak tidak menyebar dan konsultasikan ke dokter untuk memastikan apakah Anda sudah sembuh benar.

Nah, itu tadi ciri ketiga dari pertanda awal pre-kanker. Tidak perlu mempunyai kulit putih untuk terlihat cantik, kulit kecoklatan yang sehat malah lebih bisa membuat banyak orang iri lho.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading