Sukses

Beauty

Ciri Kanker Kulit Sel Merkel (Bagian 2)

Tidak ada yang mau mengidap kanker, jenis apa pun itu, bahkan jika dibilang jenis kanker kulit berikut merupakan yang jarang terjadi dan bisa disembuhkan. Nah Ladies, karena itu sebaiknya Anda mengetahui ciri kanker kulit berikut agar lebih berhati-hati menjaga kulit.

Dikutip dari www.merkelcell.org, kanker kulit sel merkel tidak memiliki penampilan yang khas dan biasanya terjadi pada kulit yang terpapar sinar matahari seperti misalnya kepala, leher, dan lengan dan timbul tanpa rasa sakit, tebal atau kaku, membentuk benjolan daging berwarna kemerahan atau biru.

Memang agak sulit untuk membedakan mana yang merupakan benjolan berupa kanker dan jerawat biasa, namun jika Ladies merasa cukup yakin tidak berada di bawah sengatan matahari dalam jangka waktu lama dan memiliki pigmen atau warna kulit yang kecoklatan seperti kebanyakan orang Indonesia, mungkin jenis kanker yang satu ini lumayan bisa diabaikan.

Namun jika tampaknya benjolan tersebut tumbuh dengan cepat, dirasa tidak normal, sulit diobati atau malah tidak merespon sama sekali dengan pemberian obat, maka tidak ada jalan lain selain segera memeriksakannya ke dokter dna melakukan tes biopsy. Karena bukan tidka mungkin kanker kulit ini menyebar melalui pembuluh darah , terutama ke hati , paru-paru , otak , dan tulang karena memang pertumbuhannya yang afresif atau cepat.

Jadi Ladies, sekarang Anda sudah memahami betapa pentingnya peran kulit bukan? Jaga dan rawat kulit Anda dengan baik ya.


Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading