Sukses

Beauty

Ciri Kanker Kulit Sel Merkel (Bagian 3)

Ladies, tidak perlu iri dengan para bule yang memiliki kulit putih bak pualam yang kemudian Anda menganggapnya cantik. Kulit yang Anda miliki sekarang lebih berharga dan lebih kecil resikonya terkena kanker kulit. Tapi bukan berarti Anda terbebas sepenuhnya. Simak ciri kanker kulit yang akan dibahas kali ini.

Jika Anda sedang memakai kosmetik atau krim pemutih kulit yang menjadikan pigmen kulit memudar, maka mungkin sebaiknya Anda hentikan sekarang. Kulit yang tidak memiliki cukup pigmen, cenderung berisiko terkena kanker kulit. Apalagi jika kulit wajah Anda sudah memutih dan ketika terkena sinar matari sebentar saja sudah berubah merah, maka ini sudah bukan hal yang baik lagi.

Kulit tersebut berubah menjadi terlalu sensitif dan tidak punya daya tahan yang cukup. Jangan sampai Anda menyesal setelah mengetahui ada sel kanker berkembang di kulit Anda seperti jenis kanker sel merkel yang tumbuh agresif.

Dikutip dari laman en.wikipedia.org, tumor ganas ini biasanya mempunyai ukuran diameter bervariasi dari 0,5 cm sampai lebih dari 5 cm, dan biasanya memperbesar dengan cepat. Karena pertumbuhannya yang cepat, pasien dengan tumor kecil dengan ukuran kurang dari 2 cm yang belum menyebar ke kelenjar getah bening diharapkan memiliki tingkat kelangsungan hidup 5 tahun lebih dari 80%.

Namun Ladies juga tidak perlu terlalu khawatir, karena selain tidak umum terjadi, jenis kanker sel merkel ini lebih beresiko terhadap orang yang memiliki kulit putih dan berada diatas umur 50 tahun atau lebih. Selain juga tentunya memiliki riwayat hidup keluarga yang mengidap kanker kulit.


Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading