Sukses

Beauty

Penyebab Penyakit Kulit Psoriasis

Ladies, berbicara tentang penyebab penyakit gatal kulit bergantung dari jenis penyakit yang menyerang kulit Anda. Ada yang berasal dari bakteri jahat, virus, dan serangan dari serangga.

Namun, ada juga karena faktor lain yang berasal dari dalam tubuh Anda. Misalnya saja penyakit kulit psoriasis.

Seperti yang dilangsir kembali dari www.webmd.com, meski penyebab utama dari penyakit psoriasis belum diketahui secara pasti namun penyakit tersebut ada karena kombinasi beberapa faktor. Nah Ladies, faktor yang memicu terjangkitnya psoriasis antara lain:

- Luka
Kulit yang terluka baik karena benda tajam, goresan, atau bekas luka operasi jika tidak terawatt dengan baik dapat menimbulkan psoriasis. Ya Ladies, bekas luka tersebut dimanfaatkan oleh bakteri penyebab penyakit kulit untuk tumbuh dan berkembang biak.

- Emosi dan stress
Keadaan psikis Anda juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit Anda. Aliran darah yang tidak lancar sebab emosi dan stress menyebabkan kulit jadi kering. Sehingga kulit juga ikut ngambek dan menyebabkan penyakit kulit psoriasis tadi Ladies.

- Infeksi bakteri strepkokus
Bakteri strepkokus yang menyerang tenggorokan Anda dan menjadikannya bengkak juga bisa menimbulkan dampat pada kulit Anda. Faktor ini tidak dapat tumbuh dengan sendirinya Ladies, namun datang bersama faktor lainnya.

Ladies, berbeda dengan penyakit kulit lain yang lebih banyak disebabkan oleh bakteri dan virus yang menular, penyebab penyakit kulit psoriasis malah berasal dari dalam diri Anda sendiri.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading