Sukses

Beauty

Penyebab Penyakit Kulit Bowen’s Disease (Part I)

Ladies, pernahkah Anda mendengar penyakit kulit Bowen’s Disease? Jika tidak, tidak ada salahnya kan jika Anda menyimak lebih lengkap tentang jneis dan penyebab penyakit kulit Bowen’s Disease.

Penyakit kulit Bowen’s Disease merupakan keadaan dan pertumbuhan sel jaringan kulit yang tidak normal yang terlihat dari bentuk dan warnya. Berbeda dengan keadaan sebelumnya.

Sementara penyebabnya berasal dari beberapa faktor Ladies, diantaranya sebagai berikut ini seperti yang dilangsir ulang dari www.patient.co.uk.

- Paparan sinar matahari secara langsung
Aktivitas Anda yang berada di luar ruangan dan di bawah terik matahari memang sangat rentan terkena masalah dengan kulit. Selain menyebabkan kulit menjadi hitam, paparan sinar matahari secara langsung dapat menimbulkan berbagai penyakit kulit seperti Bowen’s Disease dan bahkan kanker kulit oleh sinar UV.

- Pengobatan radioterapi
Ladies, menjalani pengobatan terapi kadang membawa dampak buruk yang melibatkan kesehatan kulit Anda. Sebeb beberapa jenis alat yang digunakan dilengkapi dengan sinar X atau radioterapi memang tidak baik untuk kulit. Misalnya saja menjalankan radioterapi untuk penyakit kanker.

- Sistem kekebalan tubuh yang lemah
Sistem kekebalan tubuh Anda yang lemah juga berisiko terjangkitnya penyakit kulit. Apalagi jika Anda juga menjalankan terapi untuk melawan penyakit, pengobatan, sedangkan sistem imun Anda tidak terlalu kuat melawan efek samping yang dibawanya.

Pencegahan yang bisa Anda lakukan nih Ladies, menghindari paparan terik sinar matahari secara langsung. Sementara untuk penyebab kedua dan ketiga lumayan sulit untuk dihindari.

Oleh : Rannie

http://www.patient.co.uk/health/bowens-disease

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading